Sabtu, 19 Mei 2012


Petra ~ Gn. Nebo ~ Danau Galilea ~ Kana ~ Nazareth ~ Gn. Tabor ~ Yerusalem ~ Bethlehem ~ Laut Mati ~ Gn. Sinai ~ Kairo

Hari-01,
JAKARTA - AMMAN
Para peserta tour diharapkan berkumpul dan bertemu dengan Tour Leader 3 jam sebelum keberangkatan di terminal keberangkatan international bandara Soekarno-Hatta.
Hari-02,
AMMAN – PETRA
Setiba di bandara Amman dan setelah selesai proses imigrasi, Anda diantar menuju Petra. Makan siang di perjalanan. Setelah melewati jalan kecil diantara tebing, sampailah Anda di “Red Rose City of Petra” tempat suku Nabatean yang terkenal dengan pahatan di antara tebing-tebing nya yang termasuk Keajaiban Dunia dan Warisan Dunia yang dilindungi. Lalu Anda menuju hotel untuk beristirahat.

Hari-03,
PETRA – TIBERIAS
Setelah makan pagi, Anda mengunjungi Gunung Nebo tempat peristirahatan terakhir Nabi Musa (Ul.34:1-12), bila cuaca bagus seluruh Tanah Terjanji akan terlihat dari sini. Setelah makan siang di perjalanan, Anda diantar menuju perbatasan Yordania-Israel. Seusai proses imigrasi di perbatasan selesai, Anda menuju hotel di Tiberias untuk cek-in.

Hari-04,
TIBERIAS
Hari ini Anda mengunjungi sekitar Danau Galilea a.l; Bukit Sabda Bahagia tempat Yesus khotbah di atas bukit dan mengajarkan 8 Sabda Bahagia (Mat.5-7), Tabgha tempat Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan (Mrk.6:30-44), Gereja Primat Petrus tempat Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya di tepi pantai (Yoh.21:1-14), Kapernaum disebut juga “Kota Yesus” tempat Yesus banyak memberikan ajaran (Luk.4:31-37). Kemudian mengelilingi danau dengan perahu, lalu Anda makan siang dengan menu Ikan Petrus. Setelah itu ke Kana tempat Mukjizat Yesus yang pertama yaitu mengubah air menjadi anggur (Yoh.2:1-11). Dari sana Anda menuju Nazareth untuk mengunjungi Gereja Warta Gembira tempat Bunda Maria menerima kabar dari Malaikat Gabriel bahwa dirinya mengandung Yesus (Luk.1:26-38), dan ke Gereja Santo Yoseph bekas tempat tinggal Keluarga Kudus. Apabila waktu memungkinkan Anda dapat mengunjungi Sumur Maria.

Hari-05,
TIBERIAS -YERUSALEM
Setelah makan pagi Anda cek-out dari hotel, lalu mengunjungi Yardenit tempat pembaptisan di tepi Sungai Yordan. Dari situ Anda ke Gunung Tabor tempat Yesus dimuliakan Allah disamping Musa dan Elia yang disaksikan 3 murid yaitu Petrus, Yakobus dan Yohanes (Luk.9:28-36). Kemudian mengunjungi Gereja Stella Maris di Gunung Karmel. Selepas makan siang Anda menuju Yerusalem, sebelum menuju hotel Anda mengunjungi Tembok Ratapan tempat orang Yahudi berdoa dan meratapi kehancuran Bait Allah.

Hari-06,
YERUSALEM
Setelah sarapan Anda mengunjungi Bukit Zion mengunjungi Makam Raja Daud, Ruang Perjamuan Terakhir (Mrk.14:12-55), dan Gereja Ayam Berkokok tempat Petrus menyangkal Yesus 3 kali (Yoh.18:15-27). Kemudian menuju Laut Mati, Anda bisa merasakan mengapung di air berkadar mineral tertinggi di dunia. Kemudian ke Qumran tempat ditemukan gulungan kitab suci kuno. Makan siang di Yerikho. Lalu menuju Bethlehem mengunjungi Gereja Nativity yang didalamnya terdapat Gua Kelahiran Yesus (Luk.2:6-7). Lalu menuju Padang Gembala tempat para gembala menerima kabar kelahiran Yesus (Luk.2:8-20).

Hari-07,
YERUSALEM
Perjalanan hari ini dimulai ke Gereja St. Anna dan Kolam Bethesda tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh di hari Sabat (Yoh.5:1-18), dilanjutkan dengan Jalan Salib Yesus atau Via Dolorosa, dimulai dari Gereja Yesus Didera (Mat.27:27-31), melewati beberapa stasi sampai di Gereja Makam Suci Yesus atau Holy Sepulchre di Bukit Golgotha (Mat.27:32-66). Setelah makan siang Anda menuju Bukit Zaitun mengunjungi a.l; Bukit Kenaikan tempat Yesus diangkat ke Surga (Luk.24:50-53), Gereja Bapa Kami tempat Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami di dalam gua (Luk.11:1-4), lalu melewati Jalan Minggu Palma (Yoh.12:12-15), sampai ke Gereja Tuhan Menangis tempat Yesus menangisi dan meramalkan keruntuhan Yerusalem (Luk.19:41-44), dan ke Gereja Segala Bangsa di Getsemane.

Hari-08,
YERUSALEM – ST. CATHERINE
Setelah sarapan pagi dan cek out, Anda berangkat menuju perbatasan Israel – Mesir di kota Taba. Seusai proses imigrasi, Anda langsung diantar menuju St. Catherine untuk check-in. Setiba di hotel, Anda diharapkan beristirahat untuk melakukan perjalanan mendaki Gunung Sinai tempat Nabi Musa menerima 10 Perintah Allah (bagi peserta yang mempunyai fisik yang kuat dan sehat).

Hari-09,
ST. CATHERINE – KAIRO
Pukul 01.00 dini hari Anda akan diajak untuk mendaki Gunung Sinai. Anda pun dapat menikmati keindahan matahari terbit dari atas gunung bila cuaca bagus. Apabila cukup waktu Anda dapat mengunjungi Biara St. Catherine. Setelah itu kembali ke hotel untuk sarapan pagi. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ibu kota Mesir, Kairo. Setibanya di Kairo, Anda diantar menuju hotel untuk check-in.

Hari-10,
KAIRO – JAKARTA
Hari ini Anda mengunjungi Pyramida dan Sphinx yang terkenal di Giza. Setelah makan siang Anda singgah sebentar ke Ben Ezra Synagogue tempat Bayi Musa diangkat dari Sungai Nil (Kel.2:1-10), ke Gereja St. Sergius tempat Keluarga Kudus mengungsi untuk menghindari Herodes (Mat.2:13-15), dan juga ke Gereja Gantung. Kemudian Anda akan diantar ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Hari-11,
JAKARTA
Mendarat di Tanah Air, maka selesailah acara tour Anda kali ini bersama PT Raptim Indonesia. Semoga Anda mendapat pengalaman rohani yang sangat berharga di perjalanan ziarah ini. Terima Kasih atas kepercayaan Anda kepada kami. Sampai berjumpa lagi di acara tour ziarah kami yang lain. Tuhan memberkati.
Tanggal yang tersedia:
  • 12 – 22 MEI 2012
  • 18 – 28 JULI 2012
  • 12 – 22 AGUSTUS 2012
  • 09 – 19 SEPTEMBER 2012
  • 18 – 28 NOVEMBER 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar