Sabtu, 19 Mei 2012

Holy Land Petra 10 Hari


Holy Land Petra 10 Hari
HOLY LAND + PETRA
Petra ~ Gn. Nebo ~ Danau Galilea ~ Kana ~ Nazareth ~ Gn. Tabor ~ Gn. Karmel ~ Muhraka (Biara Pertama Karmel) ~ Yerusalem ~ Bethlehem ~ Laut Mati

Hari-01,
JAKARTA- AMMAN
Para peserta tour diharapkan berkumpul dan bertemu dengan Tour Leader 3 jam sebelum keberangkatan di terminal keberangkatan international bandara Soekarno-Hatta.
Hari-02,
AMMAN – PETRA
Setiba di bandara Amman dan setelah selesai proses imigrasi, Anda di antar menuju Petra. Makan siang di perjalanan.Setelah melewati jalan kecil di antara tebing, sampailah Anda di “Red Rose City of Petra” tempat suku Nabatean yang terkenal dengan pahatan di antara tebing-tebingnya yang termasuk Keajaiban Dunia dan Warisan Dunia yang di lindungi. Lalu Anda menuju hotel untuk beristirahat.

Hari-03,
PETRA – TIBERIAS
Setelah makan pagi, Anda mengunjungi Gunung Nebo tempat peristirahatan terakhir Nabi Musa (Ul.34:1-12), bila cuaca bagus seluruh Tanah Terjanji akan terlihat dari sini. Setelah makan siang di perjalanan, Anda di antar menuju perbatasan Yordania-Israel.Seusai proses imigrasi di perbatasan selesai, Anda menuju hotel di Tiberias untuk cek-in.

Hari-04,
TIBERIAS
Hari ini Anda mengunjungi sekitar Danau Galilea a.l; Bukit Sabda Bahagia tempat Yesus khotbah di atas bukit dan mengajarkan 8 Sabda Bahagia (Mat.5-7), Tabgha tempat Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan (Mrk.6:30-44), Gereja Primat Petrus tempat Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya ditepi pantai (Yoh.21:1-14), Kapernaum di sebut juga “Kota Yesus” tempat Yesus banyak memberikan ajaran (Luk.4:31-37). Kemudian mengelilingi danau dengan perahu, lalu Anda makan siang dengan menu Ikan Petrus. Setelah itu ke Kana tempat Mukjizat Yesus yang pertama yaitu mengubah air menjadi anggur (Yoh.2:1-11). Dari sana Anda menuju Nazareth untuk mengunjungi Gereja Warta Gembira tempat Bunda Maria menerima kabar dari Malaikat Gabriel bahwa dirinya mengandung Yesus (Luk.1:26-38), dan ke Gereja Santo Yoseph bekas tempat tinggal Keluarga Kudus. Apabila waktu memungkinkan Anda dapat mengunjungi Sumur Maria.

Hari-05,
TIBERIAS – YERUSALEM
Setelah makan pagi Anda cek-out dari hotel, lalu mengunjungi Yardenit tempat pembaptisan ditepi Sungai Yordan. Dari situ Anda ke Gunung Tabor tempat Yesus di muliakan Allah disamping Musa dan Elia yang disaksikan 3 murid yaitu Petrus, Yakobus dan Yohanes (Luk.9:28-36). Kemudian mengunjungi Gereja Stella Maris di Gunung Karmel dan ke Muhraka tempat Nabi Elia mengalahkan nabi-nabi palsu yang juga merupakan Biara Pertama Ordo Karmel.Selepas makan siang Anda menuju Kaisaria (Kis.10-1-48) bekas kota pelabuhan pada jaman pemerintahan Romawi kuno yang terkenal dengan theatre nya, di sana Anda dapat mengunjungi Aquaduct. Tiba di Yerusalem malam hari, Anda menuju hotel untuk cek-in.

Hari-06,
YERUSALEM
Perjalanan hari ini di mulai ke Gereja St. Anna dan Kolam Bethesda tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh di hari Sabat (Yoh.5:1-18), di lanjutkan dengan Jalan Salib Yesus atau Via Dolorosa, di mulai dari Gereja Yesus Didera (Mat.27:27-31), melewati beberapa stasi sampai di Gereja Makam Suci Yesus atau Holy Sepulchre di Bukit Golgotha (Mat.27:32-66). Setelah makan siang Anda menuju Bukit Zaitun mengunjungi a.l; Bukit Kenaikan tempat Yesus diangkat ke Surga (Luk.24:50-53), Gereja Bapa Kami tempat Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami di dalam gua (Luk.11:1-4), lalu melewati Jalan Minggu Palma (Yoh.12:12-15), sampai ke Gereja Tuhan Menangis tempat Yesus menangisi dan meramalkan keruntuhan Yerusalem (Luk.19:41-44), dan ke Gereja Segala Bangsa di Getsemane tempat Yesus berdoa pada malam sebelum sengsara dan wafat-Nya.

Hari-07,
YERUSALEM
Setelah sarapan Anda mengunjungi Gereja Visitasi tempat Bunda Maria mengunjungi Elisabeth (Luk.1:39-45) dan Gereja Kelahiran Yohanes Pembaptis (Luk.1:57-66) di EinKarim. Di lanjutkan ke Bukit Zion mengunjungi Makam Raja Daud, Ruang Perjamuan Terakhir (Mrk.14:12-55), Gereja Dormition Abbey dan Gereja Ayam Berkokok tempat Petrus menyangkal Yesus tiga kali (Yoh.18:15-27). Lalu menuju Bethlehem mengunjungi Gereja Nativity yang di dalam nya terdapat Gua Kelahiran Yesus (Luk.2:6-7), dan ke Gua Susu tempat Bunda Maria menyusui bayi Yesus. Lalu menuju Padang Gembala tempat para gembala menerima kabar kelahiran Yesus (Luk.2:8-20).

Hari-08,
YERUSALEM
Hari ini Anda di ajak menuju Bethany tempat tinggal Lazarus yang di bangkitkan dari kematian oleh Yesus (Yoh.11:1-44). Lalu Anda akan merasakan nikmatnya mengapung di Laut Mati yang mengandung kadar mineral paling tinggi yang baik untuk kesehatan. Setelah makan siang Anda ke Qumran tempat di temukan nya gulungan Kitab Suci kuno.Lalu ke kota Yerikho atau Kota Kurma, kota tertua di dunia untuk melihat Bukit Pencobaan tempat Yesus di cobai setan (Mat.4:1-17), Pohon Zakeus (Luk.19:1-10) dan Mata Air Elisa (2Raj.2:19-22). Sebelum kembali ke hotel, Anda mengunjungi Tembok Ratapan, tempat orang Yahudi berdoa dan meratapi kehancuran Bait Allah.

Hari-09,
YERUSALEM - AMMAN - JAKARTA
Setelah makan pagi, acara bebas sampai waktunya Anda dijemput untuk diantar menuju Bandara Queen Alia Amman. Setelah selesai proses imigrasi di border, Anda diantar untuk makan siang. Lalu diantar menuju bandara untuk terbang kembali ke Jakarta.
Hari-10,
JAKARTA
Mendarat di Tanah Air, maka selesailah acara tour Anda kali ini bersama PT Raptim Indonesia. Semoga Anda mendapat pengalaman rohani yang sangat berharga di perjalanan ziarah ini. Terima Kasih atas kepercayaan Anda kepada kami. Sampai berjumpa lagi di acara tour ziarah kami yang lain. Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar